SENKOM BONDOWOSO

SENKOM MITRA POLRI BEKERJA SEPENUH HATI, MENEMBUS JARAK TANPA BATAS
Selamat Datang di WebBlog Senkom Mitra Polri Kabupaten Bondowoso



TEKAD SENKOM

TEKAD SENKOM
Adib Trihudoyo Soebronto : sentra komunikasi mitra polri wahana pembangun idealisme, siap bantu wujudkan keamanan dan keteriban masyarakat melalui media informasi komunikasi

Total Tayangan Halaman


Diberdayakan oleh Blogger.

FESTIVAL MUHARRAM

FESTIVAL MUHARRAM
MAJULAH BONDOWOSOKU

Foto saya
Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia
Sentra Komunikasi (SENKOM) Mitra Polri Kabupaten Bondowoso adalah Organisasi wahana pembangun idealisme, organisasi terstruktur secara berjenjang dari pusat sampai ke daerah. SENKOM adalah organisasi resmi yang dilindungi oleh Undang-Undang, selalu berkoordinasi dengan SENKOM Pusat dan SENKOM Provinsi Jawa Timur serta unsur POLRI dan Unsur Pemerintah sebagai mitra, sehingga kegiatan, Visi, Misi Organisasi tersinkronisasi terarah dan terpadu.

Pengikut

TARUNA


ShoutMix chat widget

taruna di Yahoo..!

PELATIHAN DAN PEMBEKALAN POLRES BONDOWOSO

Bertempat di aula Polres Bondowoso pada sabtu 27 November 2010, Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri Lokal Jatim 29 mengadakan Pelatihan Kamtibmas yang merupakan sosialisasi dari Pelatihan Senkom pusat kerja sama dengan Mabes Polri bulan Mei 2010 diikuti oleh 33 provinsi dengan peserta berjumlah 700 orang, serta Pelatihan yang diadakan di Polda Jatim 21 Juli 2010 yang lalu.


Acara ini dibuka oleh Kapolres yang diwakilkan pada Waka Polres Bondowoso AKP Kusno yang akan menyampaikan berbagai materi tentang Kamtibmas (Kemanan dan Ketertiban Masyarakat). Dengan diikuti oleh 150 peserta yang semuanya adalah anggota Senkom yang ada pada hampir di 23 Kecamatan se Kabupaten Bondowoso juga undangan dari Bakesbangpolinmas Kabupaten Bondowoso dan Satuan Polisi Pamong Praja serta ORARI Lokal Bondowoso.

Dalam pengarahannya, Waka Polres menyatakan Senkom Mitra Polri sebagai mitra kerja Polri dalam pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) & kesadaran hukum. ”Senkom Mitra Polri sangat serius & konsen bersama dengan Polri dalam menciptakan kamtibmas,”.

Lebih lanjut, Kusno menegaskan bahwa Senkom Mitra Polri mempunyai hubungan historis dengan Polri. ”Karena Senkom Mitra Polri mempunyai kesamaan kedudukan dan gerak perjuangan pengamanan lingkungan yang merupakan amanat UUD’45 pasal 30 tentang bela negara,”.


Adapun materi yang disampaikan, antara lain Undang-Undang Kepolisian RI, pengetahuan teknik reserse, undang-undang lalu lintas, Kesamaptaan, Intelkam dan penyalahgunaan narkoba

Pelatihan seperti ini kami adakan untuk pembekalan anggota Senkom agar bisa melaksanakan fungsinya sebagai pamswakarsa dan mandiri dalam membantu kepolisian yaitu menjaga Kamtibmas, jelas salah satu panitia Taufik Yudhi Bhirawa, SH.


Menjaga keutuhan NKRI bukan hanya tugas TNI dan POLRI saja, sebagai warga negara Indonesia yang baik kita harus berpartisipasi sebagai wujud bela negara. Dengan wadah SENKOM MITRA POLRI ini, kami bertekad untuk mengabdi demi ketertiban dan keamanan Negeri tercinta ini.

“Selama ini para anggota Senkom juga aktif membantu masyarakat,” Seperti dalam kegiatan Pemilu, PAM Tahun Baru, Hari Raya Idul Fitri dan Natal yang lalu para anggota Senkom bekerjasama dengan Bakesbang Pol LINMAS dan Polres Bondowoso disebar ke tiap titik pos pantau untuk memantau kondisi kota Bondowoso, supaya bisa melaporkan berbagai kejadian. (jatim29.04)

0 komentar: